Breaking News

” Grand Mosque ” Turki

Masjid Ulu Cami, atau dikenal juga sebagai Grand Mosque, adalah salah satu masjid yang paling terkenal di Bursa, Turki.

Masjid ini memiliki sejarah yang kaya dan panjang, dan dianggap sebagai salah satu contoh terbaik dari arsitektur Ottoman.

Masjid Ulu Cami pertama kali dibangun pada abad ke-14 oleh Sultan Bayezid I, dan sejak itu mengalami sejumlah renovasi dan perluasan.

Masjid ini memiliki beberapa fitur yang menarik, termasuk 20 kubah dan dua menara setinggi 80 meter.

Salah satu hal yang membedakan Masjid Ulu Cami dari masjid-masjid Ottoman lainnya adalah desain interior yang unik.

Ruangan dalam masjid terdiri dari 20 kubah yang dihubungkan oleh pilar-pilar, menciptakan sebuah ruangan yang luas dan terbuka.

Selain itu, dinding-dinding dalam masjid dilengkapi dengan sejumlah panel keramik dan kaligrafi karya seniman terkenal pada masa itu.

Selama berabad-abad, Masjid Ulu Cami telah menjadi pusat kegiatan keagamaan, budaya, dan sosial di Bursa. Masjid ini menjadi tempat untuk shalat berjamaah, khotbah Jumat, dan perayaan-perayaan keagamaan seperti Idul Fitri dan Idul Adha.

Saat ini, Masjid Ulu Cami masih digunakan sebagai tempat ibadah oleh umat Muslim dan menjadi salah satu tempat wisata terpopuler di Bursa.

Dengan keindahan arsitekturnya dan sejarahnya yang kaya, Masjid Ulu Cami adalah salah satu tempat yang paling menarik untuk dikunjungi bagi siapa saja yang ingin mengetahui lebih jauh tentang kebudayaan Turki dan Islam.

Selain keindahan arsitektur dan sejarahnya, Masjid Ulu Cami juga menjadi tujuan wisata karena terdapat sejumlah peninggalan sejarah dan kebudayaan yang terkait dengan masjid.

Di antaranya adalah makam Sultan Bayezid I yang terletak di dalam kompleks masjid, dan juga sebuah perpustakaan tua yang berisi sejumlah kitab-kitab langka dan koleksi kaligrafi.

Masjid Ulu Cami juga terkenal dengan adanya berbagai aktivitas sosial yang diadakan oleh masyarakat setempat.

Salah satu kegiatan yang paling terkenal adalah pembagian makanan gratis kepada para tamu yang datang ke masjid.

Kegiatan ini telah dilakukan selama berabad-abad dan menjadi salah satu tradisi yang paling dihormati di Bursa.

Untuk dapat mengunjungi Masjid Ulu Cami, pengunjung tidak dikenakan biaya masuk.

Namun, ada beberapa aturan yang harus dipatuhi, seperti mengenakan pakaian sopan dan membawa alas kaki yang dapat dengan mudah dilepas.

Selain itu, pengunjung juga diharapkan untuk menghormati tempat suci dan menghindari berbicara atau berfoto saat sedang shalat.

Secara keseluruhan, Masjid Ulu Cami adalah tempat yang sangat menarik dan penting bagi sejarah dan kebudayaan Turki.

Keindahan arsitekturnya, kaya akan sejarah, serta kegiatan sosial dan keagamaan yang dilaksanakan menjadikannya sebagai salah satu tempat yang paling menarik untuk dikunjungi di Bursa.

About nasiona6

Check Also

Barongsai

Barongsai, juga dikenal sebagai “Naga Singa”, adalah sebuah seni pertunjukan tradisional yang berasal dari budaya …

WeCreativez WhatsApp Support
Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!
👋 Hi, how can I help?